Copyrighted 2022 by DPD IPeKB Jatim. All rights reserved

IPeKB JATIM Kerja Cerdas Sejahtera

Semua Artikel

 SAMBUT HARGANAS 2023

DINAS PPKB KAB. NGANJUK ADAKAN PELAYANAN KB MOW & MOP

        Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke – 30 Tahun 2023, Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk bekerjasama dengan RSD Nganjuk mengadakan pelayanan KB MOW & MOP. Pelayanan MOW (Medis Operasi Wanita) dan MOP (Medis Operasi Pria) gelombang I yang diadakan di RSD Nganjuk pada hari Sabtu, tanggal 10 Juni 2023 ini diselenggarakan gratis bagi calon akseptor dari 10 kecamatan di kabupaten Nganjuk yakni Kecamatan Ngronggot, Prambon, Sawahan, Kertosono, Patianrowo, Ngetos, Pace, Berbek, Loceret dan Baron.

         Sebelumnya, calon akseptor MOW dan MOP sudah terlebih dahulu melaksanakan tes laborat pada hari Selasa, tanggal 6 Juni 2023 bagi Kecamatan Ngronggot, Loceret, Pace, Berbek dan Ngetos dan hari Rabu, tanggal 7 Juni 2023 bagi Kecamatan Prambon, Kertosono, Patianrowo, Sawahan dan Baron. Dari hasil pemeriksaan laborat tersebut, diperoleh 170 calon akseptor MOW dan 6 calon akseptor MOP yang lolos screening. Rangkaian kegiatan tersebut tidak lepas dari semangat kerja para Kader KB dan Penyuluh KB di setiap kecamatan yang ikut serta dalam menyukseskan peringatan Hari Keluarga Nasional di Kabupaten Nganjuk.

 

             Pada saat pelaksanaan pelayanan KB MOW dan MOP tersebut, dilaksanakan juga peresmian Klinik Pelayanan Keluarga Berencana Rumah Sakit (PKBRS) Rumah Sakit Daerah Nganjuk yang dihadiri oleh Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E., S.H., M.M., MBA. serta Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk Hj. S. Wahyuni Marhaen, S.E. Dalam moment tersebut, diberikan pula secara simbolis bantuan sosial bagi akseptor berupa satu paket sembako dan uang tunai sebersar Rp. 300.000 bagi akseptor MOW serta satu paket sembako dan uang tunai sebesar Rp. 1.000.000 bagi akseptor MOP

         Di akhir acara pelayanan MOW & MOP Gelombang I, didapatkan 148 akseptor yang terlayani dengan rincian 140 akseptor MOW dan 8 akseptor MOP. Sukses acara pelayanan KB tersebut akan disusul pelayanan KB MOW dan MOP Gelombang II yang direncanakan tanggal 25 Juni 2023 mendatang bagi 10 Kecamatan tersisa di Kabupaten Nganjuk yang belum dilayani di gelombang pertama.

 

Oleh Media IPeKB Nganjuk